,

Mantan Pj Bupati Nagan Raya Ikut Bursa Balon Bupati Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Mantan Pejabat (Pj) Bupati Nagan Raya, H Azwir, Kamis, 13 JUli 2017 mendaftarkan diri ke DPD PAN dan DPD Nasdem Aceh Selatan sebagai bakal calon (balon) Bupati Aceh Selatan pada Pilkada serentak 2018.

Saat mendaftar Azwir didampingi puluhan pendukungnya. Ia berangkat dari rumahnya di Gampong Hilir, Tapaktuan, sekitar pukul 10.00 WIB, tiba di kantor DPD PAN Aceh Selatan, H Azwir bersama puluhan pendukungnya disambut Sekretaris DPD PAN Aceh Selatan, M Nasir Gani SH.

Namun saat H Azwir bersama tim pendukung mendaftarkan diri tidak terlihat Ketua DPD PAN Aceh Selatan, Muhammad Hasbi beserta jajaran pengurus lainnya. Didampingi salah seorang tim pendukungnya, H Azwir menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris DPD PAN Aceh Selatan, M Nasir Gani SH.

M Nasir Gani menjelaskan, PAN membuka pendaftaran bakal calon bupati sejak tanggal 7 sampai 27 Juli mendatang. Sampai kemarin sudah ada dua kandidat yang telah mengambil formulir. Kedua kandidat tersebut adalah Bupati Aceh Selatan sekarang HT Sama Indra (incumbent) dan H Azwir.

“Namun dari kedua kandidat tersebut, yang secara resmi telah mengembalikan formulir baru satu yakni H Azwir. Sedangkan HT Sama Indra sedang berada diluar daerah sehingga belum sempat mengembalikan formulir tersebut,” kata Nasir Gani.

Menurutnya, sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, DPD PAN Aceh Selatan hanya bertugas menerima berkas pendaftaran bakal calon. Sedangkan untuk proses selanjutnya mutlak menjadi kewenangan DPW PAN Aceh dan DPP di Jakarta.

Setelah mendaftar ke DPD PAN, selanjutnya H Azwir bersama tim pendukung langsung menuju ke Kantor DPD Nasdem Aceh Selatan yang berada di Jalan Merdeka, Gampong Pasar, Tapaktuan.

Setiba di kantor Nasdem, H Azwir disambut langsung oleh Ketua DPD Nasdem Aceh Selatan, Irfanullah dengan didampingi beberapa pengurus Nasdem diantaranya, sekretaris Arisman, Bendahara Ida Morina dan dewan pembina Rizwan dan Teuku Abdullah Hamid.

Ketua Partai Nasdem Aceh Selatan, Irfanulah mengatakan, sejak pendaftaran dibuka Selasa, 11 Juli 2017 sudah tiga kandidat yang mendaftar ke DPD Nasdem. Ketiga kandidat tersebut adalah Bupati Aceh Selatan sekarang, HT Sama Indra (incumbent), mantan Kadis Keuangan Aceh Selatan TR Fahsul Falah dan H Azwir.[HM]

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *