,

Mantan Kadis Pendidikan Ikut Bursa Balon Bupati

TAPAKTUAN – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, H Karman memastikan akan maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Juni 2018 nanti.

Kepastian majunya itu disampaikan Karman saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Tapaktuan, Senin, 14 Agustus 2017.

Sementara terkait calon wakil yang akan mendampinginya, sejauh ini masih dilakukan penjajakan dengan beberapa orang yang dinilai layak. “Nama-nama sudah kami kantongi, kepastiannya nanti tergantung perkembangan di lapangan. Soal wakil tentu juga akan dikompromi dengan partai-partai pendukung,” jelasnya.

Meski demikian, kata Karman, walau sudah mendaftar ke beberapa partai politik yang melakukan penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati, tidak tertutup kemungkinan dirinya untuk maju lewat jalur independen.

Saat mengembalikan fotmulir pendaftaran ke PKPI, Karman didampingi puluhan pendukungnya. Ia diterima oleh Ketua PKPI Aceh Selatan, Zamzami dan sejumlah pengurus.

Selain ke PKPI, Karman juga telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Naggroe Aceh (PNA), Hanura, PKB, PDIP dan Nasdem. Ia optimis akan diusung oleh koalisi partai politik.

“Namun jika nantinya ternyata tidak ada partai politik yang bersedia memberikan dukungan, maka kamipun sudah siap untuk maju melalui jalur independent. Tim kami di lapangan sudah mempersiapkan dukungan KTP masyarakat,” tegasnya.

Ketua PKPI Aceh Selatan, Zamzami menyebutkan, sejauh ini sudah ada tujuh kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dari sembilan kandidat yang sudah mendaftar.

Ke tujuh kandidat tersebut adalah H Azwir, H Mirwan, HT Sama Indra, Jaka Rasyid, Misbah, Tgk Husin Yusuf dan H Karman. Yang belum mengembalikan tinggal dua kandidat lagi masing-masing M Saleh dan Nurmala Sari.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *