,

Mantan Camat Blangkejeran Masuk 50 ASN Inspiratif Nasional

BLANGKEJEREN –  Sartika Mayasari, mantan Camat Blangkejeren yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Gayo Lues masuk kedalam katagori 50 Aparatur Sipil negara (ASN) inspiratif yang digelar Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Sartika Mayasari lolos pada penilaian tahap pertama sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat, bahkan sudah terlebih dahulu dilakukan verifikasi administrasi hingga penilaian portofolio berupa penelusuran rekam jejak dan kinerja. “Masih ada penilaian tahap kedua,” kata Sartika Mayasari, Jumat, 19 Oktober 2018.

Ia menjelaskan, dari 50 nominator terpilih di katagori pejabat inspiratif akan kembali dipilih 15 besar terbaik, dan nantinya dari pemilihan itu akan ada tahapan melalui presentasi dan wawancara yang kemudian dilakukan penilaian rekam jejak dan integritas.

Berdasarkan website menpan.go.id, pada tahapan itu dilakukan verifikasi lapangan untuk memastikan bahwa rekam jejak dan integritas para nominator layak untuk dijadikan sebagai panutan dan tauladan.

“Tahap akhir penilaian adalah rapat akhir yang akan menetapkan nominasi terbaik nasional masing-masing untuk katagori PNS inspiratif yang akan dinobatkan sebagai penerima anugrah PNS inpiratif 2018,” katanya.

Pemenang pengumuman anugrah ASN Tahun 2018 itu sendiri dijadwalkan pada minggu keempat November 2018 pada acara puncak yang dikaitkan dengan peringatan hari pahlawan, dan dalam jadwalnya, Menpan RI sendiri yang langsung menyerahkan sertifikat serta penghargaan lainya dalam ajang talent contes untuk mendapatkan ASN panutan dan tauladan kepada masing-masing pemenang.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *