,

Maling Bongkar Kotak Amal Masjid Saat Salat Jumat

BLANGKEJEREN – Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Taqwa, Blangkejeren, Gayo Lues kaget bukan kepalang. Usai shalat Jumat, 5 Agustus 2016, salah satu kotak amal rusak dan uang di dalamnya raib.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin usai melaksanakan shalat di Masjid Takwa mengatakan, kotak amal ibadah tersebut masih terlihat bagus dan dikunci sesaat sebelum menunaikan shalat Jumat, tetapi setelah melaksanakan shalat sudah nampak terbongkar dan uangnya hilang.

“Kami tidak tahu berapa jumlah uang yang ada di dalamnya, karena uang itu merupakan sedekah jamaah shalat, namun semua yang ada di dalam kotak tidak tersisa sedikitpun, semuanya dibawa oleh pencuri yang nekat beraksi di siang hari ini,” katanya.

Menurut keterangan anak-anak yang melaksanakan shalat Jumat di barisan belakang dan di luar Masjid Taqwa, pelaku pembongkaran kotak amal tersebut merupakan masih remaja, dan saat melakukan pencurian menggunakan jaket warna hitam dan mengendarai kendaraan roda jenis Supra 125.

“Anak-anak yang melihatnya sebagian tidak tahu kalau pelaku yang berpura-pura ikut shalat Jumat akan membongkar kotak amal tersebut, sedangkan sebagian anak-anak lainya yang tahu tidak berani menegur karena orang-orang dewasa sedang shalat,” ujarnya.

Hingga saat ini lanjut Syafrudin, panitia Masjid masih belum melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat terkait adanya aksi pencurian yang terjadi di tempat ibadah, ke depannya pihak panitia akan lebih memperketat penyimpanan uang sedekah warga supaya tidak bisa dibongkar maling.

Sebelumnya, dua rumah di desa Porang Kecamatan Blangkejeren juga dibongkar maling di siang hari, masing-masing pemilik rumah mengaku kehilangan uang Rp 5 juta dengan waktu selisih satu minggu, diduga aksi maling yang meresahkan warga di Gayo Lues karena berkaitan erat dengan peredaran narkoba. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *