,

Malaysia Akan Jadikan Banda Aceh Pusat Keberangkatan Umrah

BANDA ACEH – Kota Banda Aceh akan dijadikan sebagai pusat keberangkatan umrah ke Mekkah, Arab Saudi. Hal itu terungkap dalam pembicaraan antara CEO Bumi Group of Companies, Malaysia, Abdul Wahab, Selasa, 25 Juli 2017 di Balai Kota Banda Aceh.

Selain itu Bumi Group juga akan menggandeng Sriwijaya Air untuk membuka jalur penerbangan direct flight dari Banda Aceh – Kedah dengan jadwal penerbangan 3 kali dalam seminggu. Penerbangan perdana akan dilakukan pada 14 September 2017 mendatang.

Abdul Wahab menuturkan hubungan antara Malaysia dan Aceh khususnya Negeri Kedah dan Banda Aceh sudah terjalin erat sejak lama sejak masa kerajaan dulu. Untuk itu, ia ingin menjajaki peluang kerja sama di berbagai sektor dengan Banda Aceh. Salah satunya di bidang penerbangan.

“Kita tentu sepakat jika transportasi udara merupakan infrastruktur yang sangat penting dan dapat memberikan multiplier effect mulai dari peningkatan sektor ekonomi hingga pariwisata kedua kawasan,” katanya.

Menjelang penerbangan pertama Sriwaja Air untuk rute Banda Aceh-Keudah pada 14 September mendatang, pihaknya ingin membicarakan dengan Pemko Banda Aceh terkait hal-hal yang dapat dikerjasamakan.

“Ke depan, kami juga berencana menjadikan Banda Aceh sebagai pusat keberangkatan Umrah ke Mekkah dari berbagai negara, mengingat jarak dari Banda Aceh yang lebih dekat ke tanah suci sehingga ongkosnya bisa lebih murah,” lanjut Abdul Wahab.

‎Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin menyambut baik rencana CEO Bumi Group of Companies itu. Sektor penerbangan dinilai prospeknya sangat bagus, apalagi Pemerintah Kota Banda Aceh sedang mengampanyekan Banda Aceh sebagai pusat wisata halal internasional.

“Kami juga sangat mendukung rencana untuk menjadikan Banda Aceh sebagai pusat keberangkatan umrah. Dengan harga yang lebih murah tentunya paket Umrah ini akan diminati oleh masyarakat kita,” katanya.[HK/rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *