,

Makanan Kadaluarsa Ditemukan di Dua Pasar Kecamatan

BLANGKEJEREN – Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM Kabupaten Gayo Lues menemukan makanan dan minuman kadaluarsa yang masih dijual pedagang di dua pasar kecamatan, para pedagang ditegur dan dilarang menjual makanan dan minuman itu karena berbaha bagi masyarakat.

Kabid Perdagangan Disprindakop dan UKM Gayo Lues, Muhammad Fikar, Senin, 29 Oktober 2018 mengatakan, makanan kadaluarsa itu ditemukan saat timnya melakukan monitoring dan evaluasi ke Los Kecamatan Kutapanjang dan Blangpegayon.

“Ada beberapa hal yang memang perlu kita benahi selain mengawasi pedagang menjual makanan kadaluarsa, kita juga harus membangun drainase dan rehab gedung supaya pedagang mudah menempati dan berjualan di kios yang disewa itu,” katanya.

Di Los Kecamatan Blangpegayon, ada 24 kios di dua los, dengan rincian 14 kios diisi oleh pedagang dan 10 kios lainya masih kosong. Sementara di Los Kutapanjang ada 39 kios yang disediakan, semua kios itu sudah terisi, hanya saja sebagian kios perlu rehab sedang dan membuat saluran air.
Disprindakop dan UKM menghimbau, jika pedagang masih ditemukan membadel dan tetap menjual barang kadaluarsa, pihaknya akan menyuratinya dan memberikan teguran keras, dan bila tiga kali berturut-turut kedapatan menjual makanan kadaluarsa akan dicabut izin usahanya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *