Mahkamah Konstitusi Tambah Anggota PPK Aceh Selatan

0
144

TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mendukung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor : 31/PUU-XVI/2018 yang menambah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk daerah tersebut.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengatakan, peran PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam mewujudkan kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sangat vital dan strategis.

Karena itu, ia mengajak pihak penyelenggara pemilu tersebut saling bersinergi dan saling bahu-membahu dalam mengemban tugas berat itu, agar semua pihak dapat saling membantu terselenggaranya pesta demokrasi yang profesional dan bermartabat.

Hal itu disampaikan Tgk. Amran dalam sambutannya pada acara pelantikan 36 PPK tambahan di 18 kecamatan se-Aceh Selatan di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Rabu, 2 Januari 2019. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh komisioner KIP Aceh, Tarmizi.

Usai acara pelantikan, komisioner KIP Aceh Tarmizi didampingi satu komisioner lainnya, Akmal Abzal S.Hi melanjutkan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh anggota dan sekretariat PPK se-Aceh Selatan.

Tgk. Amran menyatakan,putusan MK yang mengabulkan penambahan anggota PPK dari sebelumnya sebanyak tiga orang menjadi lima orang per kecamatan tersebut dinilai merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat.

“Point penting yang kita harapkan dari putusan MK ini adalah dapat meningkatkan lagi semangat dan kualitas kinerja penyelenggara pemilu, terutama di daerah yang mendapatkan penambahan anggota,” kata Tgk. Amran.

Turut hadir pada acara ini, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107 Letkol Inf R Sulistya Herlambang HB, Asisten I Setdakab Erwiandi, Ketua Panwaslih Baiman Fadhli SH serta seluruh ketua dan anggota PPK se-Aceh Selatan.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here