,

Mahasiswa Norwegia Praktek di Sabang

SABANG – Puluhan mahasiswa dari Hedmark University College (HUC) Norwegia, melakukan Praktek Belajar Lapangan (PBL) bersama mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Ibnu Sina, Sabang. PBL bersama di Sabang ini akan berlangsung selama satu bulan.

Mursalin, dosen Akper Ibnu Sina, Minggu, 17 Januari 2016 menjelaskan, kerja sama dengan HUC Norwegia sudah berlangsung sejak tahun 2007. “Kerja sama masih seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelas mahasiswa HUC akan mengadakan PBL di Desa Jaboy dan Beurawang,” jelasnya.

Menurut Mursalin target utama dari PBL ini adalah melakukan pendataan yang berkenaan dengan kesehatan di Sabang. Kemudian data-data tersebut akan dianalisis secara bersama-sama. “Usai datanya diinventarisir, mahasiswa tersebut yang turut didampingi oleh 3 orang dosennya dituntun mampu memberikan solusi terhadap persoalan kesehatan,” ujarnya.

Mursalin berharap, para mahasiswa tidak mengurung diri dan terus belajar tanpa ada batasan. Selain itu juga, peran mahasiswa sangat penting dalam pembangunan bangsa, ini semua tentu sesuai dengan spesifikasi ilmu.

“Kita harus membuka diri untuk terus dan terus belajar, belajar itu tanpa batas dan membutuhkan sedikit pengorbanan. Syukur setiap tahun mahasiswa Akper Ibnu Sina bisa berbagai ilmu dan diskusi dengan mahasiswa HUC,” pungkasnya.[HD]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *