,

Mahasiswa Asal Aceh Raih IPK Tertinggi di STPN

YOGYAKARTA – Rahmanda Harbi mahasiswa asal provinsi Aceh berhasil meraih IPK tertinggi  pada Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) dari jalur kerja sama dengan IPK 3.52.

Wisuda dilakukan pada Jumat, 14 September 2018 di STPN Yogjakarta, ikut hadir saat wisuda tersebut beberapa pejabat dari Aceh, antara lain Wakil Ketua Komisi I DPRA H. Asib Amin, Kepala BPSDM Aceh Dr Mahyuzar, dan Kepala Kantah BPN Aceh Barat Akhyar Tarfi.

Dr Mahyudar menjelaskan, dari Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral diwisuda sebanyak 393 wisudawan, sebanyak 19 wisudawan memperoleh predikat Cum-Laude (dengan pujian). Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih Iis Widyastuti dengan IPK 3.77 dari Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan peserta yang memiliki IPK Tertinggi dari Jalur Kerjasama adalah Rahmanda Harbi asal Aceh dengan IPK 3.52.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri ATR/BPN No. 33 tahun 2016, lulusan Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral STPN dapat diangkat menjadi Asisten Surveyor Kadastral setelah lulus menempuh ujian lisensi,” jelas Mahyuzar.

Sementara untuk Program Diploma IV Pertanahan yang diwisuda sebanyak 83 lulusan. IPK tertinggi pada Konsentrasi Perpetaan diraih oleh Rizka Dita Samsudin Al Chodiq, Utusan Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur, dengan nilai IPK 3.67. Untuk Konsentrasi Manajemen Pertanahan IPK tertinggi diraih Siti Arifatun Sholihah utusan Kanwil BPN Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan nilai IPK 3.68.

Acara wisuda tersebut juga turut dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, Dirjen, beserta pejabat di lingkungan  Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, dan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional se-Indonesia, serta sejumlah pejabat dari embaga terkait lainnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *