,

Luas Gayo Lues Menyusut

BLANGKEJEREN – Luas Kabupaten Gayo Lues tahun 2014 dan tahun 2015 berbeda. Luas negeri seribu bukit tersebut menyusut, begitu juga dengan hutan lindungnya.

Hal tersebut terungkap dalam sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gayo Lues tahun anggaran 2015, yang digelar di gedung DPRK setempat, Rabu, 27 April 2016.

Adalah Ramli Syarif anggota DPRK dari Fraksi Gabungan Suara Rakyat yang mengungkapkan hal tersebut. Ia menilai aneh jika luas wilayah Gayo Lues tahun 2014 tidak lagi sama dengan luas pada tahun 2015.

“Kami mempertanyakan masalah geografis, kenapa banyak berkurang luasnya tanpa dilengkapi dokumen,” katanya saat menyampaikan pandangan umum Fraksi Gabungan Suara Rakyat.

Dari hasil pantauan dan reses Ramli Syarif, luas wilayah Gayo Lues tahun 2014 silam dalam LKPJ tidak sama lagi dengan jumlah luas di tahun 2015 ini, sehingga dirinya mempertanyakan kebenaran LKPJ yang diserahkan itu atau hanya sekedar dibuat-buat Pemda setempat. “Luas Kecamatan Blangkejeren menyusut dari tahun 2014 ke tahun 2015, apa yang sebenarnya terjadi,” ujarnya merasa heran.

Begitu juga dengan luas hutan lindung yang sangat berkurang, Ramli Syarif meminta penjelasan Pemda hutan mana yang luasnya dikurangi beserta alasan dan dokumenya, sehingga ada kejelasan yang bisa meyakinkan DPRK. Politisi Demokrat itu juga mempertanyakan asal usul pajak restoran yang dalam LKPJ disebutkan bernilai Rp 2 miliar.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *