,

Longsor Meranti Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

BLANGKEJEREN – Pengguna jalan yang terjebak longsor di daerah Meranti, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues yang menghubungkan dengan Aceh Tenggara sudah bisa melintas. Projabal (PPK8) Blangkejeren sudah membersihkan semua longsoran di badan jalan.

Fitri salah satu warga yang baru pulang dari Medan, Sumatera Utara dan sempat terjebak longsor di daerah Meranti, Selasa malam, 3 Januari 2017 di Blangkejeren mengatakan, puluhan kendaraan yang terjebak longsor baru bisa melintas sekitar pukul 18:00 WIB, dan tiba dikota Blangkejeren pukul 19:30 WIB.

“Lama juga tadi menunggu alat beratnya tiba di lokasi longsor Meranti, bahkan kami lihat dari pukul 16:00 WIB sudah banyak kendaraan yang parkir menunggu pembersihan longsoran dilakukan,” jelasnya.

Alat berat tiba dilokasi longsor kata Fitri sekitar pukul 17:30 WIB, dan setibanya di sana langsung membersihkan lumpur beserta sebagian batang kayu, setelah semua dibersihkan barulan kendaraan bisa melintas dengan sistim satu arah.

“Selain di daerah Meranti Putri Betung, kami juga terjebak longsor di jalan Brastagi Medan dan Tanah Karo, makanya agak lama sampai ke Blangkejeren dengan menggunakan angkutan umum,” ungkapnya.

Biasanya kata Fitri, dari Medan ke Blangkejeren atau sebaliknya berangkat setelah shalat magrib, dan sesampainya ditujuan sudah pagi hari atau sekitar 10 hingga 11 jam, namun perjalanan kali ini memakan waktu hingga 24 jam akibat banyak titik yang mengalami longsor. [Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *