Lintasan Gayo Lues – Aceh Timur Tertimbun Longsor

0
222

BLANGKEJEREN – Jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dengan Kabupaten Aceh Timur tertimbun longsor di seputaran daerah Gajat Gejut, Kecamatan Pining, Gayo Lues. Akibatnya, jalan itu sulit dilintasi kendaraan roda empat, karena lebih dari setengah badan jalan ditutupi longsoran tanah dan batang pohon pinus.

Bandi salah satu pengendara yang melintasi jalan Blangkejeren-Pining, Senin, 13 Mei 2019 mengatakan, saat ini jalan lintas provinsi itu sangat sulit dilintasi mulai dari desa Badak hingga ke daerah Genting Kecamatan Pining, dan titik terparahnya berlokasi di dekat tanjakan Gajah Gejut.

“Sebenarnya banyak sekali badan jalan yang tertimbun longsor, berlubang hingga ada badan jalan yang amblas di jalan Blangkejeren-Pining, tapi belum dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Aceh selaku pihak yang berwenang melakukan perbaikan,” katanya.

Sebelum hari raya Aidul Fitri tiba, Bandi meminta agar Gubenur Aceh turun tangan mengondisikan perbaikan jalan lintas Provinsi yang menghubungkan antara Gayo Lues dengan Aceh Timur dan jalan lintas Gayo Lues dengan Aceh Barat Daya, sehingga saat masyarakat mudik nantinya semua jalan lintas provinsi sudah dalam kondisi bagus.

“Untuk jalan Blangkejeren-Pining, itu ada beberapa titik terparahnya, seperti setelah lewat desa Badak, ada jalan yang longsor, badan jalan yang amblas, hingga ada lubang jalan besar di tanjakan tikungan dekat kantor Polhut, ditambah lagi ada puluhan titik jalan rusak dan longsor lagi hingga ke Genting,” ungkapnya.

Jalan dari Gayo Lues menuju Aceh Timur sudah diaspal mulai dari Genting Kecamatan Pining sampai tugu perbatasan Aceh Timur, sedangkan jalan yang rusak dan tidak bisa berpapasan kendaraan roda empat tinggal di beberapa titik jalan longsor dari desa Badak ke daerah Genting.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here