,

Lintasan Gayo Lues-Aceh Timur Putus Total Akibat Longsor

BLANGKEJEREN – Hujan disertai angin yang melanda Kabupaten Gayo Lues menyebabkan beberapa longsoran di jalan penghubung negeri seribu bukit tersebut ke Kabupaten Aceh Timur, salah satunya di kawasan dekat Gapura perbatasan antara Kecamatan Dabun Gelang dengan Kecamatan Pining.

Khaidir, warga Blangkejeren, Minggu, 5 November 2017 mengungkapkan, longsoran tebing juga menyebabkan tiang listrik tumbang ke badan jalan. Longsoran terjadi sejak Sabtu malam dan hingga minggu pagi belum dibersihkan.

“Kami terpaksa pulang lagi ke Blangkejeren lantaran jalanya banyak yang longsor, rencana mau ke Aceh Timur, tapi kalu kondisi seperti sekarang, kayaknya tidak bisa lewat meskipun yang longsor itu sudah dibersihkan,” katanya.

Di lokasi Longsor, Khaidir mengaku tidak melihat banyak kendaraan yang mengantri, baik dari arah Pining menuju Blangkejeren maupun dari arah Blangkejeren menuju Pining, hampir setiap orang yang hendak lewat memutuskan untuk balik kanan karena situasi jalan yang hendak dilintai tidak memungkinkan.

“Mudah-mudahan pemerintah segera melakukan perbaikan badan jalan yang tertimbun longsor dan amblas ke jurang, sehingga arus transportasi kembali normal seperti biasanya, karna jika dibiarkan, harga bahan pokok di Pining langsung naik dari biasanya,” pintanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *