,

Lintasan Gayo Lues – Aceh Tenggara Kembali Longsor

BLANGKEJEREN – Jalan lintas nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues yang Kabupaten Aceh Tenggara kembali longsor Kamis sore, 13 April 2017 sekitar pukul 18:00 WIB. Longsor terjadi di depan Los Pajak Gumpang Pekan, Kecamatan Puteri Betung, Gayo Lues.

Arwin salah satu warga Putri Betung mengatakan, hingga menjelang insya kendaraan masih mengantri di lokasi longsor. Pengendara tidak ada yang berani mencoba melintasi lokasi longsor akibat ada genangan air.

“Tanah kebun warga turun ke badan jalan, kemudian parit yang ada di depan los itu tersumbat, sehingga genangan airnya mencapai satu meter, dan timbunan tanahnya juga banyak, jika ditaksir mencapai 50 meter panjang jalan yang kenak longsor dan tergenang air,” ungkapnya.

akibatnya, puluhan kendaraan roda dua dan empat antri di lokasi tempat kejadian longsor. Mereka berharap hujan segera reda supaya airnya bisa dengan perlahan menyusut, namun jika hujan tak kunjung reda, air dan banjir tersebut sangat sulit dibersihkan.

“Pengendara yang sedang mengantri di sini juga berharap agar pihak Projabal (PPK8) selaku pihak yang menagani pemeliharaan jalan dan jembatan jalan nasional segera datang, dan membersihkan lumpur dan memperbaiki saluran air yang tersumbat,” pintanya.

Sementara longsor yang terjadi Rabu, 12 April di lintasan yang sama di tempat yang berbeda yang juga di Kecamatan Putri Betung, sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat setelah alat berat milik Projabal turun kelolasi, seluruh batu, kayu dan lumpur sudah dipindahkan ke samping badan jalan. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *