,

Lintas Meranti Longsor, Puluhan Kendaraan Terjebak

BLANGKEJEREN – Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjebak longsor di daerah Meranti Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues. Jalan lintas yang menghubungkan Gayo Lues – Aceh Tenggara tersebut lumpuh total akibat tanah di tebing perkebunan warga kembali turun ke badan jalan hingga puluhan meter.

Irwan salah satu pengendara yang terjebak longsor, Selasa, 3 Januari 2017 mengatakan, hingga sore belum ada alat berat yang datang ke lokasi longsor, sementara beberapa warga berusaha mendorong kendaraan satu per satu saat melintasi lumpur longsor yang sangat dalam.

“Alat beratnya belum ada sampai ke lokasi bang, terpaksa kami mengantri dulu di lokasi longsor, karena hanya satu-satu kendaraan saja yang bisa melintas, itupun dengan bantuan warga dan pengendara di lokasi, kalau tidak dibantu tidak akan bisa lewat,” jelasnya.

Irwan berharap, Projabal (PPK8) selaku penanggung jawab pemeliharaan jalan lintas nasional Blangkejeren menuju Aceh Tenggara agar segera menurunkan alat berat untuk mengatasi longsor yang terjadi, sehingga kendaraan yang terjebak bisa dengan segera melintasinya.

Ikbal pimpinan Projabal (PPK8) Blangkejeren yang dikonfirmasi mengatakan sudah menurunkan alat berat ke lokasi longsor, namun belum diketahui apakah sudah sampai dan memulai membersihkan badan jalan yang longsor atau belum. “Sudah kita kerahkan alat beratnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa di lintasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujarnya. [Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *