,

Lima Rumah Warga Terlis Rusak Dihantam Banjir Bandang

BLANGKEJEREN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Teragun dan Tripe Jaya, Gayo Lues sejak beberapa hari yang lalu menyebabkan air sunggai meluap. Lima unit rumah warga dihantam luapan air, lumpur, batu disertai batang kayu yang turun dari gunung Terlis.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Zakaria, Selasa, 10 Januari 2016 mengatakan, pihaknya sudah turun tangan terkait banjir bandang Terlis. Penanganan sudah dilakukan adalah dengan cara membersihkan sisa-sisa lumpur, batang kayu dan batu daru perumahan warga.

“Kami berupaya membangun benteng pengamanan dengan cara memasang bronjong, kami akui memang perlu penanganan yang serius karena sungai tersebut langsung mengarah ke sejumlah perumahan penduduk, dan bila hujan terus menerus, perumahan warga akan terancam hanyut,” katanya.

Menurut Zakaria, penangan lanjutan akan terus dilakukan untuk mengantisipasi banjir bandang susulan. “Untuk pembongkaran rumah akan diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum, karena rumah yang menjadi korban banjir bandang ini harus di dibongkar dan dibangun kembali dengan kondisi yang lebih layak untuk dihuni masyarakat,” jelasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *