,

Lima Parpol Usung First Lady Jadi Cabub Gayo Lues

Lima Partai Politik (Parpol) di Gayo Lues dikabarkan sudah sepakat mengusung Hj Salamah, istri Bupati H Ibnu Hasyim, sebagai bakal calon bupati pada Pilkada serentak Februari 2017.

Kepastian dukungan parpol bagi firs lady negeri seribu bukit itu disampaikan langsung oleh Bupati Ibnu Hasyim, Kamis, 11 Agustus 2016 saat melakukan kunjungan ke SDN 2 Percontohan Blangkejeren.

“Segala sesuatu sedang kita persiapkan, lima parpol sudah mendukung. Itu belum termasuk partai Golkar, karena soal calon kepala daerah harus diputuskan oleh DPD I Golkar Provinsi Aceh dan DPP Pusat,” jelas Ibnu Hasyim yang juga salah seorang fungsionaris Golkar DPD II Gayo Lues.

Meski demikian, bupati yang sedang menjabat itu menolak menyebutkan nama-nama kelima parpol yang mengusung istrinya itu sebagai calon bupati. Hingga kemarin, pasangan calon bupati/wakil bupati yang sudah mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues baru pasangan H Adam SE (wakil bupati Gayo Lues sekarang) berpasangan dengan Iskandar (pejabat di Kesbangpol Linmas Gayo Lues) yang maju melalui jalur independen.

Sedangkan pasangan H Amru (anggota DPRA) dan Said Sani (anggota DPRK) yang disebut-sebut diusung Partai Aceh, belum ada kejelasan. Partai Aceh juga belum mengumumkan secara resmi pasangan yang akan diusung.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *