,

Lepas dari Genggaman Ibu, Balita Hanyut di Sungai

Balita Hanyut di Sungai

BLANGKEJEREN – Jasmani (30) warga desa Tetinggi, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues tak kuasa menahan tagis, linangan air matanya terus membasahi pipi lantaran anaknya yang masih berusia 3 tahun terlepas dari gengamanya saat mandi di sungai dan hanyut diseret arus sungai Rikit Gaib menuju Tripe Jaya.

Kejadian itu berlangsung pada Minggu, 29 Oktober 2017 sekitar pukul 17:30 WIB, Jasmani yang membawa cucianya ke sungai diikuti oleh buah hatinya Azwar (3) untuk mandi seperti hari-hari biasanya, dan Jasmani menyiapkan cucianya terlebih dahulu baru memandikan buah hatinya.

“Setelah siap mencuci, Jasmani langsung memandikan Azwar di sungai itu, dan saat proses memandikan itulah Azwar dikabarkan hanyut,” kata Kapolsek Rikit Gaib Iptu Muhammad Ali, Senin, 30 Oktober 2017.

Belum diketahui secara pasti apakah Azwar terlepas dari genggaman ibunya saat proses mandi yang menggunakan sabun, atau Azwar tenggelam saat proses menceburkan diri ke sungai usai disabuni ibunya.

Saat Azwar diseret arus,Jasmani berupaya melakukan pencarian sembari berteriak-teriak minta tolong kepada warga Tetinggi lainya, namun Azwar tak bisa ditemukan oleh warga sekitar hingga malam Senin.

Tadi pagi, warga yang didampinggi ayah korban, Polisi dan TNI masih terus melakukan pencarian mulai dari lokasi tenggelamnya Azwar hingga menggarah ke daerah Tripe Jaya, sebab, sunggai dari Kecamatan Tripe Jaya membentang panjang hingga ke Kecamatan Tripe Jaya yang jaraknya mencapai puluhan kilometer.

“Higga hari ini belum ditemukan korban tenggelamnya, dan kami masih melakukan pencarian, mudah-mudahan korban masih bisa diselamatkan dan bisa dikembalikan ke pangkuan orang tuanya,” harap Muhammad Ali.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *