Lapter Senubung Resmi Bernama Bandara Patiambang

0
30

BLANGKEJEREN – Lapangan terbang (Lapter) Senubung, Gayo Lues kini resmi berganti nama menjadi Bandar Udara (Bandara) Patiambang. Pergantian nama tersebut dilakukan saat peresmian oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin, 31 Desember 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Gayo Lues, Noval mengungkapkan, sebelumnya bandar udara Patiambang yang diresmikan ini tidak memiliki nama yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) resmi, sedangkan nama Senubung yang melekat pada Lapter itu adalah nama gunung lokasi Bandar Udara dibangun.

“Tidak ada perubahan nama, Senubung adalah nama gunung lokasi Bandara dibangun, sedangkan Patiambang merupakan nama yang memiliki sejarah di Gayo Lues, dan sebelum bandara ini diresmikan juga belum ada SK bahwa bernama Patiambang, jadi hari ini sekalian penetapan nama tersebut,” jelasnya.

Penetapan nama itu kata Noval telah melalui proses antara pihak eksekutif dengan legislatif. Dari usulan sebelumnya, nama Patiambang tidak harus menjadi nama bandara, tetapi nama stadion atau nama gedung, tapi Bupati H Muhammad Amru kemudian memilih nama tersebut sebagai nama bandara di negeri seribu bukit tersebut.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here