,

Lampu Byar Pet, Bupati Diminta Panggil PLN

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues, Abdul Wahab, meminta Bupati H Ibnu Hasyim untuk memanggil dan menyertakan pihak PLN dalam sidang di dewan, terkait sering hidup matinya lampu (byar pet) di daerah tersebut.

Abdul Wahab menilai PLN Gayo Lues telah mengangkangi Undang-Undang nomor 30 tahun 2009 pasal 29 tentang tenaga kelistrikan. “Bupati harus panggil PLN, mengapa listrik tidak normal, apa persoalannya,” kata Abdul Wahab, Selasa, 23 Agustus 2016 dalam rapat paripurna DPRK Gayo Lues tentang pembahasan laporan nota pertanggung jawaban pelaksanaan APBK 2015.

Menurut Abdul Wahab, pelayanan PLN Blangkejeren sangat tidak maksimal karena sering listrik hidup-hidup mati tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan, sementara dalam peraturanya setiap konsumen berhak mendapatkan pelayanan terbaik.

Disampin itu, saat ini sangat banyak warga yang mengeluh akibat pihak PLN menganti meteran kesistim pra bayar dengan tarif yang sangat mahal, bahkan jika dihitung bayar bulanan dengan sistim membeli pulsa, masyarakat sangat jauh terbeban karena mahal.

“Yang merasa kewalahan membeli pulsa listrik bukan saja masyarakat miskin, saya juga merasa kewalahan, karena setelah listrik diganti ke sistim prabayar, biaya yang saya keluarkan masyarakat lebih mahal,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasyim saat menjawab pemandangan Umum anggota DPRK Kamis, 25 Agustus 2016 mengatakan, pihaknya telah memanggil PLN terkait persoalan tersebut.

“Pihak PLN mengakui pelayanan belum maksimal, hal itu terjadi karena di beberapa lokasi, ada kabel terjerat layang-layang, ranting pohon jatuh saat angin kencang, dan beberapa alasan lainya, namun pihak PLN berjanji ke depan akan lebih memaksimalkan pelayanan,” jelasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *