,

Lakpesdam NU Aceh Gelar Kegiatan Sosial

BANDA ACEH – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Aceh, Minggu, 13 Maret 2016 menggelar kegiatan sosial senam sehat dalam keberagaman dan donor darah. 116 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Kegiatan tersebut digelar di di SD Negeri 20 Gampong Mulia Banda Aceh. Ketua Lakpesdam NU Aceh, Marini mengatakan terlaksananya acara itu berkat kerjasama Yayasan Hakka Aceh, Bank Mandiri kantor kas Peunayong, Unit Donor Darah PMI Banda Aceh dan masyarakat Gampong Mulia.

“Melalui program sehat dalam keberagaman ini kita berharap masyarakat sekitar ikut termotivasi untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan senam dan donor darah ” ujarnya kader Fatayat NU Aceh ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Syukriadi menyebutkan bahwa peserta senam berasal dari sekitar Gampong Mulia, Laksana, Peunayong, Lampulo, dan masyarakat sekitarnya.

“Kami selaku tuan rumah merasa puas karena masyarakat sangat antusias untuk hadir dan mengikuti semua kegiatan. Alhamdulillah sampai akhir kegiatan terkumpul darah sebanyak 116 kantong dengan 1 after dan 25 di tolak,” jelasnya.

Kegiatan senam Tai Chi ini dipandu oleh Wulung salah satu praktisi Tai Chi di Banda Aceh dan pengurus Hakka Aceh. Wulung menjelaskan, senam Tai Chi 24 sangat populer di Cina karena sangat membantu untuk memperlancar aliran darah.

“Semoga kita bisa latihan sama-sama di Banda Aceh setiap Rabu dan Sabtu di Sasana Barongsai Golden Dragon Aceh, Gampong Mulia,” ajak Wulung yang didampingi Ketua Hakka Aceh, Kho Khie Siong. Yayasan Hakka adalah sebuah perkumpulan lintas suku dan agama.[MS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *