,

Lagi, Istri Tersangka Kasus Narkoba Tertipu Rp 10 Juta

IDI – Penipuan dengan mencatut nama Kasat Narkoba Polres Aceh Timur kembali terjadi. Nurma (35) warga Buket Linteung, Darul Aman Aceh Timur yang suaminya ditangkap dalam kasus narkoba jenis ganja, tertipu Rp 10 juta. Setelah mentrasfer uang ke rekening penelpon ia baru sadar telah ditipu, karena suami tak juga dibebaskan.

Penipuan itu terjadi pada Kamis, 16 Juni 2016 sekitar pukul 12.00 WIB. Nurma kepada wartawan, Jumat, 17 Juni 2016 mengungkapkan, suaminya M IB (45) warga Idi Cut ditangkap Satuan Narkoba Polres Aceh Timur pada Selasa, 14 Juni 2016.

Pada Kamis pagi dirinya menerima telpon dari nomor 082343851114 yang mengaku Kasat Narkoba Polres Aceh Timur. “Dalam pembicaraan telpon Pak Danil meminta saya uang Rp10 juta, agar suami saya bisa dilepaskan, pagi itu saya katakan saya tidak ada uang sebanyak itu, yang ada cuma Rp 3 Juta, namun penelpon mengatakan tidak cukup, ia meminta saya untuk mencarinya lagi,” terang Nurma.

Nurma yang tidak tahu kalau dirinya ditipu dan ia juga ingin suaminya lepas, berusaha berutang kepada familinya, “lalu sekira pukul 12.00 saya bersama kakak saya mentransfer uang Rp10 juta ke rekning BRI atas nama Edi Waluyo Nomor Rekning 711001000653508, sebesar Rp10 juta,” kata Nurma.

Setelah uang ditransfer Nurma mencoba menghubungi kembali penelpon yang mengaku Pak Danil, seraya mengatakan dirinya telah mengirim uang Rp10 Juta.
“Saat itu penelpon mengaku akan segera membebaskan suami saya, namun saya curiga  kok suami saya engak pulang-pulang udah beberapa jam saya kirim uang, lalu saya telpon lagi, ternyata nomornya tidak aktif lagi,” jelasnya.

Nurma mengaku sejak suaminya  tertangkap belum pernah ke Polres Aceh Timur. Ia percaya karena penelpon menyebut namanya sebagai isteri tersangka. “Saat di telpon, mereka tau persis nama saya sebagai isteri tersangka, dari itulah saya tidak curiga kalau itu penipuan,” lanjutnya.

Sebelumnya penipuan dalam kasus dan motif yang sama juga pernah terjadi di Aceh Timur pada Senin, 30 Mei 2016. Korbannya  Yusniar (38) warga Dusun Geulumpang, Desa Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok istri dari tersangka HF yang telibat kasus Narkoba. 

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas, kepada membenarkan adanya penipuan keluarga tersangka Narkoba. “Betul ada laporan penipuan yang mencatut nama saya lagi,” kata AKP Ildani Ilyas singkat.[IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *