,

Kurir Ganja Antar Provinsi Ditangkap di Perbatasan

BLANGKEJEREN – Dua kurir ganja ditangkap di perbatasan Gayo Lues – Aceh Tenggara di Pos Pemeriksaan Umah Buner, Desa Pintu Gayo, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues. Keduanya hendak mengantar 9 bal ganja kering seberat 9 kilogram ke Medan, Sumatera Utara.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah bersama Kasat Res Narkoba Ipda Budi Eka Putra, Jumat, 30 September 2016 menjelaskan, kedua pelaku ditangkap pada pada Kamis (29/9) sekitar pukul 14:00 WIB. Kedua tersangka adalah Alfi (17) warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petugas doorsemer dan Saidin (19) warga desa Teragun, Kecamatan Teragun Gayo Lues.

Selain kedua pelaku, Polisi juga mengamankan kendaraan roda dua jenis Honda SPACY dengan Nopol BK 2033 ACY sebagai barang bukti. “Tersangka mengaku akan membawa ganja itu menuju Medan, dan hingga penyelundupan hari ini, mereka mengaku sudah tiga kali membawa ganja dengan modus yang sama. Pada kali ketiga inilah mereka tertangkap,” jelasnya.

Kedua pelaku mendapat bayaran dari seseorang untuk mengantar ganja kering ke Medan. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan menangkap Adi (22) warga Desa Cinta Maju, Blangpegayon. “Ia disebut-sebut sebagai pemilik ganja itu,” ungkapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *