,

Krisis Air Bersih di Labuhanhaji Masih Berlanjut

LABUHANHAJI – Ribuan warga di kecamatan Labuhanhaji Barat masih mengalami krisis air bersih. Suplay air ke daerah tersebut macet akibat proyek drainase yang membuat sejumlah titik pipa PDAM Tirta Naga rusak.

Plt Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Eki Firman di Tapaktuan, Selasa, 4 Oktober 2016 mengungkapkan untuk perbaikan pipa rusak tersebut paling cepat membutuhkan waktu satu minggu. Lamanya waktu yang dibutuhkan akibat beberapa pipa di Pasar Blangkeujeren patah. Kerusakan juga terjadi di kawasan Desa Peulokan.

“Di dua lokasi itu selain merusak beberapa batang pipa JDU dampak dari pekerjaan proyek menggunakan alat berat (beco) juga telah merusak beberapa sambungan rumah yang terpasang di sejumlah rumah pelanggan,” jelasnya.

Penanganan terhadap fasilitas air bersih yang mengalami kerusakan tersebut telah ditangani oleh pihaknya melalui Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Labuhanhaji Barat sejak Senin, 3 Oktober 2016 setelah pihak kontraktor menyediakan beberapa pipa untuk pengganti pipa yang telah rusak.

“Pipa yang diganti oleh pihak kontraktor sesuai dengan standar pipa JDU yang digunakan oleh PDAM untuk mendistribusikan air ke rumah warga. Hasil pengecekan kami pipa tersebut juga berstandar SNI,” ungkapnya.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *