,

KPP Tapaktuan Terima Tax Amnesty Rp5,7 Miliar

TAPAKTUAN – Sejak Juli 2016 sampai Maret 2017 Kantor Pajak Pratama (KPP) Tapaktuan berhasil mengumpulkan Surat Pernyataan Harta (SPH) dari ratusan badan usaha dan wajib pajak perseorangan dengan nilai mencapai Rp 5,7 miliar.

Kasubbag Umum KPP Tapaktuan, Anhar mengatakan, para wajib pajak yang mengikuti program tax amnesty di KPP Tapaktuan tersebut berasal dari tiga kabupaten yakni Aceh Selatan, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Simeulue.

Menurut Anhar, sejak diterapkan program tax amnesty oleh Kementerian Keuangan, ratusan wajib pajak baik badan usaha maupun perseorangan secara suka rela mendatangi Kantor Pajak Pratama Tapaktuan melaporkan keberadaan harta bendanya yang tertunggak pajak.

Namun demikian, berdasarkan hasil pendataan pihaknya diperkirakan masih banyak lagi badan usaha dan wajib pajak perseorangan yang belum mengikuti program tax amnesty, karena para wajib pajak banyak yang belum mengetahui manfaat dan tujuan dari diberlakukannya program tax amnesty.

“Mereka-mereka yang sebelumnya mengikuti program tax amnesty, sekarang ini sudah rutin menyetorkan kewajiban pajaknya ke negara. Langkah ini tidak hanya menguntungkan mereka sendiri tapi juga memberi kontribusi maksimal untuk kemajuan pembangunan negara ke depannya,” lanjut Anhar.

KPP Tapaktuan menargetkan penerimaan pajak secara keseluruhan pada tahun 2017 ini mencapai Rp 284 miliar. Sampai November 2017 telah terealisasi mencapai 54 persen.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *