,

Korbid PP Sumatera I dan Korwil Aceh Lakukan Konsolidasi dengan Golkar Aceh

BANDA ACEH – Koordinator Pemenangan Pemilu (PP) Sumatera I, Andi Sinulinga dan Koordinator Wilayah (Korwil) Aceh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, H Firmandez bersama beberapa fungsionaris Golkar, Jumat malam, 28 April 2017 melakukan konsolidasi dengan DPD I Golkar Aceh.

Konsolidasi dan evaluasi pasca Pilkada serentak 2017 dilakukan untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 dan lolos verifikasi fakltual sebagai konstentan pemilu legslatif yang akan datang.

H Firmandez menjelaskan, Pilkada serentak 27 Juni 2018 secara nasional akan dilaksankan di 171 daerah, tiga diantaranya ada di Aceh yakni Kabupaten Aceh Selatan, Pidie Jaya, dan Kota Subulussalam.

“Setelah apa yang terjadi pada Pilkada serentak 2017, maka evaluasi harus dilakukan sekarang, serta melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa. Untuk keberhasilan pada Pilkada serentak Juni 2018,” jelas anggota DPR RI asal Aceh tersebut.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini melanjutkan, evaluasi juga dilakukan untuk memaksimalkan kinerja mesin partai dalam mengahadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

“Sebelum itu tentunya akan ada verifikasi factual pada Agustus nanti. Jadi kita harus memastikan verifikasi terhadap Golkar berjalan mulus hingga berhak menjadi kontestan pada Pileg dan Pilpres 2019 nantinya. Apa lagi ada wacana Pileg dan Pilpres akan dilakukan serentak,” lanjut H Firmandez.

Namun sebelum itu kata H Firmandez, pihaknya terus memastikan bahwa struktur Golkar tekonsolidasi dengan baik hingga ke tingkat desa. Apalagi ada 5 DPD II Golkar di Aceh yang belum melakukan Musyawarah Daerah (Musda) dan dua DPD II yang sudah melakukan Musda tapi belum dilantik.

“Jadi sesuai dengan fungsi dan tigas kami, ini dulu yang kami bereskan, semua harus selesai pada Juni 2017, semua DPD II harus sudah selesai Musda pada saat itu. Jadi untuk melaksanakan agenda-agenda partai selanjutnya jadi lebih mudah, bila semua struktur kepengurusan sudah clear,” tegasnya.

Ikut hadir dalam rapat evaluasi dan konsolidasi tersebut antara lain: Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera I Aceh dan Sumatera Utara Andi Sinulinga, Korwil Aceh H Firmandez, Sekretaris Korwil Aceh Kaharuddinsyah.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *