,

Korban Kebakaran Akan Ditempatkan di Pasar Terpadu

TAPAKTUAN – Para korban kebakaran di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan yang telah hilang tempat tinggalnya akan di tempatkan dilokasi penampungan sementara di kompleks Pasar Terpadu Kota Fajar tak jauh dari lokasi kebakaran.

Hal itu disampaikan Sekretaris daerah (Sekda) Aceh Selatan H Nasjuddin SH saat meninjau lokasi dan menemui warga korban kebakaran di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Rabu, 19 April 2017.

Peninjauan warga korban kebakaran tersebut turut didampingi Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi SIK, Asisten 1 Setdakab Erwiandi, Asisten 2 Zaini Bakri dan Asisten 3 Said Azhar. Kadis Sosial Musni Yakob, Kepala BPBD Ir Sufli, Kepala Bappeda Mufti A Bakar, Kabag Humas Setdakab Masriadi dan Camat Kluet Utara H Zainal.

“Para warga korban kebakaran yang sama sekali sudah tidak ada lagi tempat tinggal, Pemkab Aceh Selatan sudah mempersiapkan tempat penampungan sementara di kompleks Pasar Terpadu. Saya sudah meminta kepada dinas teknis terkait agar mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat yang akan menempati lokasi penampungan sementara tersebut,” kata H Nasjuddin.

Menurutnya, Pemkab Aceh Selatan akan memberikan perhatian serius terhadap warga korban kebakaran tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan mereka pihaknya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan masa panik serta ditambah bantuan uang tunai.

Sejumlah bantuan masa panik yang telah disalurkan tersebut antara lain gula pasir 162 kg, mie instan 100 dus, sarden 1.000 paket, kain 200 lembar, tempat nasi 12 buah, cerek 20 buah, beras 37 sak, beras ketan 4 sak, pembalut wanita 100 set dan selimut 70 lembar.

“Selain bantuan masa panik, Pemkab Aceh Selatan melalui Baitul Mall juga menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 juta per kepala keluarga. Bantuan tersebut murni bersumber dari Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS),” sebut Nasjuddin.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *