Konsumsi Sabu, Anggota Polres Gayo Lues Dipecat

0
547

BLANGKEJEREN – Anggota Polres Kabupaten Gayo Lues Bripda Roni Adi Putra NRP 88120398 yang bertugas di bagian Satshabara diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) dari kesatuan Polri, pasalnya, Bripda Roni mengkonsumsi (memakai) narkotika dan kerap absen saat jam kerja.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, Rabu, 30 Januari 2019 saat upacara pemberhentian tidak hormat Bripda Roni mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI nomor 1 tahun 2013 tanggal 1 Januari 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dan peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2011 tanggal 1 Oktober 2011 tentang kode etik profesi anggota Polri.

‚ÄúDalam peraturan itu telah jelas diatur tentang larangan atau melakukan perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri maupun istitusi Polri. Peraturan tersebut ditetapkan untuk memberikan sangsi bagi personil Polri yang melakukan pelanggaran kode etik Polri maupun disiplin,” jelasnya.

Meskipun Bripda Roni Adi Putra tidak menghadiri upacara pemecatan itu, namun Polres Gayo Lues tetap melakukan upacara karena Bripda Roni sudah diputuskan dipecat setelah melalui proses sidang, dan upacara pemecatan itu juga sebagai pelajaran bagi anggota Polres Gayo Lues yang lainya agar tidak melanggar ketentuan dan kode etik Polri.

“Bagi setiap anggota Polri yang melakukan pelanggaran pidana maupun kode etik, maka harus bersiap atau bertanggung jawab menerima konsekwensi terhadap perbuatanya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan,” jelasnya.

Kapolres juga mengigatkan agar seluruh anggota Polres Gayo Lues menjauhi Narkoba yang dapat merusak diri sendiri, keluarga dan istitusi Polri, dan bagi yang sudah pernah mencoba agar menghentikanya sebelum keadaan yang akan merubah segalanya.

“Marilah kita jadikan pemberhentian dengan tidak hormat ini sebagai pelajaran bagi kita semua, yang jelas kita semua harus menghindari narkoba, minuman keras, judi, Ilegal logging dan pelanggaran lainya,” himbaunya.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here