,

Komisi VIII DPR-RI Serahkan Bantuan Rp5,6 M untuk Aceh

BANDA ACEH – Komisi VIII DPR-RI menyerahkan bantuan untuk Pemerintah Aceh senilai Rp 5,6 miliar. Bantuan tersebut bersumber dari tiga kementerian yang menjadi mitra kerja komisi VIII.

Penyerahan bantuan dilakukan, Senin, 2 Mei 2016 di kantor Gubernur Aceh usai pertemuan dengan sejumlah kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Anggota Komisi VIII asal Aceh, H Firmandez menjelaskan, bantuan dari mitra kerja Komisi VIII itu adalah bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB) dari Kementerian Sosial senilai Rp 1,39 miliar untuk 387 orang masing-masing Rp3,6 juta per tahun.

Kemudian bantuan dari Kementerian Agama senilai Rp 3,57 miliar, dan bantuan dana dekonsentrasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebesar Rp 616 juta. “Semoga bantuan ini bermanfaat, terutama bagi penyandang disabilitas serta pemberdayaan perempuan dan anak di Aceh,” harap H Firmandez.

Sementara itu, Ketua tim Komisi VIII yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Aceh, DR Ir H Sodik Mudjahid M.Sc menjelaskan, kunker komisi VIII ke Aceh dalam rangka menjalankan tiga fungsi DPR, yakni legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

“Kami datang untuk menyerap aspirasi di sini, sekecil apa pun informasi yang bapak dan ibu-ibu sampaikan, akan menjadi amunisi bagi kami dalam menghadapi mitra kerja kami di pusat,” jelasnya.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *