,

Komisi VIII DPR-RI Akan Tinjau Embarkasi Aceh

TEROPONGACEH.COM | BANDA ACEH – Anggota Komisi VIII DPR-RI, H Firmandez, Kamis, 18 Agustus 2016 akan meninjau langsung pelaksanaan dan pelayanan Jamaah Calon Haji (JCH) di embarkasi Aceh. Komisi VIII merupakan komisi yang membidangi urusan keagamaan dan sosial di DPR RI.

H Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini menjelaskan, peninjauan yang akan dilakukan tersebut merupakan bagian dari tugas dan fungsinya sebagai anggota Komisi VIII DPR-RI.

“Kami juga ingin melihat langsung pelayanan JCH di embarkasi Aceh, mencari masukan serta mengevaluasi pelaksanaan penyelengaraan ibadah haji di Aceh, apakah sudah sesuai dengan standar layanan yang ditetapkan oleh pemeritah atau belum,” jelasnya.

Menurut politisi Golkar ini, Komisi VIII akan terus mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan ibadah haji mulai sejak di embarkasi, saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, hingga pemulangan jamaah kembali ke tanah air. “Pelayanan jamaah di setiap tahapan itu harus benar-benar maksimal, hingga jamaah haji sebagai tamu Allah merasa nyaman dalam beribadah,” tegasnya.

Selain itu kata H Firmandez, kunjungannya ke embarkasi Aceh juga menjalankan tugas pengawasan (controlling) yang melekat padanya sebagai legislator. Pengawasan dilakukan untuk mengukur efektifitas pelayanan yang diberikan kepada para jamaah.

“Ini menyangkut pelayanan kepada umat, kita menginginkan agar pemerintah melalui Kementerian Agama bisa memberikan pelayanan yang maksimal,” pungkas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar tersebut.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *