,

Komisi VIII DPR-RI Akan Kunker ke Aceh

JAKARTA – Komisi VIII DPR-RI akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Aceh pada tanggal 2 dan 3 Mei 2016. Kunker dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan terhadap program 2016 dan menyerap informasi untuk program tahun berikutnya.

Anggota Komisi VIII DPR-RI, H Firmandez menjelaskan, selama di Aceh Komisi VIII akan bertemu dengan Gubernur Aceh, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), para Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terkait sepeti Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Agama (Depag), Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Dinas Sosial, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPP-PA) dan dinas terkait lainnya.

Komisi yang diketuai Saleh Partaonan Daulay dari Fraksi Amanat Nasional (PAN) ini juga akan mendiskusikan tentang pelaksanaan syariat Islam secara kaffah di Aceh, sesuai amanan undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh. “Kami juga akan meninjau persiapan pelaksanaan embarkasi haji Aceh untuk peningkatan pelayanan ibadah haji dari embarkasi Aceh,” jelas H Firmandez, Kamis, 28 April 2016.

Politisi Golkar dari Aceh ini melanjutkan, komisi yang memiliki ruang lingkup kerja di sektor sosial dan agama ini selama di Aceh akan meninjau objek Kementerian Sosial (Kemensos) terkait penerimaan Program Keluarga Harapan (PKA) di Aceh dan sekolah ramah anak.

“Kunker ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi DPR dalam rangka melakukan pengawasan dan penganggaran,” jelas Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tersebut. [Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *