,

KNPI dan Mahasiswa Galang Donasi untuk Korban Gempa

TAPAKTUAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Politekhnik Aceh Selatan (BEM Poltas) menggelar penggalangan dana untuk para korban gempa Bumi di Kabupaten Pidie Jaya di beberapa persimpangan jalan dalam Kota Tapaktuan, Kamis, 8 Desember 2016.
 
Ketua KNPI Aceh Selatan, Alja Yusnadi mengatakan, penggalangan dana pada hari pertama dengan melibatkan seluruh pengurus dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di bawah naungan KNPI. Penggalangan dana dipusatkan di jalan T Ben Mahmud persis di depan Kantor KNPI, Kota Tapaktuan.
 
“Sebagai bentuk solidaritas kita terhadap warga korban gempa bumi di Pidie Jaya, kami meminta sumbangan ikhlas kepada para pengguna jalan raya yang melintas. Dengan harapan semoga sumbangan yang diberikan secara sukarela tersebut dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” jelas Alja Yusnadi.

Selain meminta sumbangan kepada para pengguna jalan raya, pihaknya juga melakukan penggalangan dana ke masing-masing kantor Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk meminta sumbangan ikhlas kepada para pegawai dan pejabat daerah.
 
Sementara itu, Wakil Ketua BEM Poltas, Zainudin yang dijumpai di sela-sela kegiatan penggalangan dana mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 23 orang mahasiswa dari empat jurusan masing-masing Jurusan Tekhnik Mesin, Komputer, Industri dan Informatika untuk menyukseskan kegiatan penggalangan dana secara sukarela tersebut.
 
Menurutnya, kegiatan penggalangan dana yang dimulai Kamis pagi tersebut, diawali di Kampus Poltas untuk meminta sumbangan secara ikhlas kepada mahasiswa Poltas. Kemudian tim penggalangan dana mahasiswa Poltas di bagi dua kelompok yakni satu kelompok melanjutkan kegiatan penggalangan dana di  Simpang Cerana dan satu kelompok lagi di Simpang Keude Aru, Kota Tapaktuan.
 
“Pada Kamis sore nanti, aksi penggalangan dana juga akan kami lanjutkan di Taman Pala Indah sehubungan di lokasi tersebut sedang berlangsung kegiatan turnamen voly Dharma Wanita para istri pejabat Pemkab Aceh Selatan,” ungkapnya.
 
Seluruh dana yang terkumpul nantinya, kata dia, akan digabungkan dengan dana yang berhasil dikumpulkan KNPI Aceh Selatan untuk selanjutnya secara bersama-sama dana tersebut akan diantarkan langsung kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya.
 
Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH mengatakan, aksi penggalangan dana untuk para korban gempa bumi Pidie Jaya sebenarnya telah dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat Aceh Selatan sejak hari pertama musibah itu terjadi Rabu, 7 Desember 2016.

“Perhatian masyarakat terhadap korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya dan sekitarnya tampak terus meluas hingga menjalar ke sejumlah kecamatan. Warga Aceh Selatan merasa prihatin dan turut merasa berduka yang mendalam atas musibah tersebut. Semoga mereka kuat dan tabah,” harapnya.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *