,

KNPI Bantu Korban Banjir Bandang Badak

BLANGKEJEREN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gayo Lues, Jumat, 14 April 2017 menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir bandang di desa Badak, Kecamatan Dabub Gelang.

Ketua KNPI Gayo Lues Said Idris Wintareza mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan pokok seperti beras dan mie instan. Bantuan itu langsung diserahkan melalui kepala desa Badak yang disaksikan Camat Dabun Gelang di aula kantor Camat setempat.

“Selain bantuan dari DPD II KNPI Gayo Lues, dari DPD tingkat I Provinsi Aceh juga memberikan bantuan, dan penyaluranya dipercayakan kepada kami,” katanya usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang Badak sebelum melaksanakan Shalat Jum’at.

Idin salah satu warga Badak mengucapkan terima kasih kepada KNPI Gayo Lues yang telah memberikan bantuan bahan pokok untuk meringankan beban warga, dan seluruh warga yang terkenak dampak banjir bandang.

“Selain dari KNPI, ada beberapa pihak lainya yang juga telah memberikan bantuan kepada kami, seperti anggota pramuka yang meminta sumbangan dari kantor ke kantor dan dari rumah ke rumah, dan bantuan itu langsung diserahkan ke desa Badak,” jelasnya.

Sejak BPBD Kabupaten Gayo Lues membangun tanggul penahan air di daerah aliran sunggai, air tidak lagi masuk kepemukiman penduduk, dan warga saat ini sudah kembali menepati rumah sendiri setelah membersihkan lumpur dan sampah yang di bawa arus sungai.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *