,

KIP Tetapkan Amru – Said Sani Bupati Gayo Lues Terpilih

BLANGKEJEREN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues, Rabu, 14 Juni 2017 menetapkan pasangan Muhammad Amru dan Said Sani sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Penetapan itu dilakukan KIP saat menggelar rapat pleno terbuka umum Kepala Daerah Gayo Lues periode 2017-2019 di Bale Musara. Prosesi penetapan juga dikawal ketat 135 pesonil kepolisian.

Ketua KIP Gayo Lues, Alfin Anhar menjelaskan, sengketa Pilkada Gayo Lues yang sebelumnya sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas laporan pasangan Abdul Rasat dan Rajab Marwan (Sarama) telah berakhir, dan sudah ada keputusan tetap.

“Mahkamah Konstitusi (MK) menolah keberatan dari pemohon secara keseluruhanya pasca melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) beberapa hari yang lalu,” katanya.

Berdasarkan keputusan MK, jumlah suara yang diperoleh pasangan H Adam/Iskandar 13.052 suara, pasangan Abdul Rasad/Rajab Marwan (Sarama) 20.122 suara, dan pasangan Muhammad Amru Said Sani (Mass) memperoleh 21.494.

“Berdasarkan surat keputusan Mahkamah Konstitusi dan dengan diperolehnya suara terbanyak oleh pasangan nomor urut tiga, maka Pasangan calon terpilih kami nyatakan Amru dan Said Sani (Mass) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues peride 2017-2019,” katanya.

Setelah pengumuman penetapan pemenang Pilkada, penandatanganan berkas dan diserahkan KIP berkasnya kepada calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Muhammad Amru dan Said Sani langsung sujud syukur di hadapan seluruh tamu undangan. Usai sujud syukur itu, wargapun mengucapkan selamat kepada pasangan Mass atas terpilihnya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *