,

KIP Terbitkan SK Tahapan Pemilihan Bupati Aceh Tenggara

KUTACANE – Komisi Independent Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara menetapkan tahapan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati telah dimulai sejak awal Mei 2016 ini. Ketua Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik KIP Aceh Tenggara, Sudirman, Jumat, 20 Mei 2016 menjelaskan, tahapan pemilukada tertuang dalam SK Tahapan Penyelenggara dengan No 01/Kpts/KIP-Kab/001/434470/2016, tanggal 16 Mei 2016 lalu.

“Tahapan tersebut dibagi atas dua tahapan yakni tahapan persiapan dan tahapan penyelenggara, yang semua jadwalnya sudah ditentukan secara resmi oleh pihak KIP Aceh Tenggara, dan berlaku sejak diterbitkannya SK itu,” jelasnya.

Sudirman menambahkan bahwa tahapan persiapan terdiri atas proses penganggaran dan proses pembentukan panitia ad-hock, serta Proses Pemutakhiran Data Pemilih (P2DP).

Sedangkan tahapan penyelenggara dimulai dari proses pengumuman penerimaan syarat-syarat dukungan paslon, lalu proses dukungan jalur perseorangan, serta proses dukungan yang diusung partai ataupun gabungan partai politik hingga tahapan pemilihan yakni pada tanggal 15 Februari 2017.

“Jadi diharapkan dengan dikeluarkannya SK Tahapan Pemilukada ini masyarakat bisa memahami dengan baik, karena SK ini bersifat mutlak, final dan mengikat, dan juga dapat dijadikan acuan dan pedoman kita menyelenggarakan pesta demokrasi guna memilih pemimpin kita ke depan,” ujarnya.[RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *