KIP Nyatakan Tak Akan Tanggapi Somasi PNA

0
358

BLANGKEJEREN – Somasi yang dilayangkan Azhari Lubis caleg dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) dapil 8 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues, terkait pasal 391 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tidak akan ditanggapi. Alasanya, surat somasi yang dilayangkan Azhari Lubis tidak sinkron antara kepala surat dan isi surat.

Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah didampingi Kharuddin, Sriwahyuni, Ika Angraini selaku anggota dan Rajab Sekretaris KIP, Selasa, 7 Mei 2019 mengatakan, situasi saat somasi yang dilayangkan Azhari Lubis sempat tegang lantaran di PPS sudah diumumkan hasil perhitungan sementara.

“Dalam surat itu tidak disebutkan di PPS mana saja yang tidak diumumkan salinan sertifikat hasil penghitungan suara di tempat umum, dan PPS mana saja yang sudah mengumumkan salinan sertifikat hasil penghitungan suara ditempat umum,” katanya.

Sebenarnya ada hal-hal yang harus bisa ditoleransi dan ada yang tidak, seperti anggota PPS di Kecamatan Pantan Cuaca yang terjatuh saat bertugas hingga nyaris mengalami lumpuh di bagian badanya, dan saat seperti itu langsung ditolong oleh anggota PPS lainya ke Rumah Sakit setempat tanpa sempat lagi menempelkan salinan sertifikat tersebut.

“Kalau seperti itu saya rasa wajar jika anggota PPS tidak ingat menempel pengumuman di tempat umum, tetapi yang lain saya rasa sudah dilakukan mereka. Karena sebelum pemilihan juga sudah kami sampaikan kepada PPS agar mengumumkannya, jadi yang mana yang belum,” ujarnya.

Intinya kata Said Abdullah, KIP Gayo Lues tidak akan menanggapi somasi Azhari Lubis dengan alasan, kepala dengan isi surat tidak sinkron, seperti ada dibuat nama wartawan di kepala surat, dan isi surat dari masyarakat, ditambah lagi didalam surat tidak disebutkan di TPS mana yang tidak diumumkan PPS pengumuman hasil penghitungan suaranya. [win porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here