,

KIP Gayo Lues Tetapkan 217 Bacaleg dalam Daftar Calon Sementara

BLANGKEJEREN – Komisi Indenpendet Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues menetapkan 217 orang bakal calon anggota legislafit (Bacaleg) dari 20 partai dalam daftar calon sementara untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Gayo Lues.

Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah, Senin, 13 Agustus 2018 mengatakan, 217 orang yang masuk kedalam daftar bakal calon anggota DPRK Gayo Lues itu dibagi dalam tiga daerah pemilihan (Dapil). Dapil I berjumlah 106 orang, Dapil II 65 orang, dan Dapil III 46 orang. “Dari jumlah keseluruhan daptar bakal calon anggota DPRK itu, 40,09 persen diantaranya adalah perempuan, selebihnya laki-laki,” ungkapnya.

Berdasarkan data KIP Gayo Lues, Partai PKB mencalonkan 7 (Tujuh) orang dari Dapil I, 5 (Lima) orang dari Dapil II, 4 (Empat) orang dari Dapil III, Partai Gerindra mencalonkan 8 (Delapan) orang dari Dapil I, 5 (Lima) orang dari Dapil II, 4 (Empat) orang dari Dapil III, Partai PDIP mencalonkan 3 (Tiga) orang dari Dapil I, 5 (Lima) orang dari Dapil II, dan tidak ada calon dari Dapil III.

“Untuk Partai Golkar mencalonkan 9 (Sembilan) orang dari Dapil I, 7 (Tujuh) orang dari Dapil II, 4 (Empat) orang dari Dapil III, Partai Nasdem mencalonkan 7 (Tujuh) orang dari Dapil I, 5 (Lima) orang dari Dapil II, 3 (Tiga) orang dari Dapil III,” katanya.

Dilanjutkan Ketua KIP, Partai Berkarya mencalonkan 7 (Tujuh) orang dari Dapil I, 7 (Tujuh) orang dari Dapil II, dan tidak mencalonkan anggota dari Dapil III, Partai PKS mencalonkan 9 (Sembilan) orang dari Dapil I, dan tidak ada calon dari Dapil I maupun Dapil II, Partai Perindo mencalonkan 3 (Tiga) orang dari Dapil I, 4 (Empat) orang dari Dapil II, 3 (Tiga) orang dari Dapil III, Partai PPP mencalonkan 2 (Dua) dari Dapil I, 3 (Tiga) orang dari Dapil II, dan 3 (Tiga) orang dari Dapil III.

“Partai PAN mencalonkan 6 (Enam) orang dari Dapil I, kosong dari Dapil II, 3 (Tiga) orang dari Dapil III, Partai Hanura mencalonkan 8 (Delapan) orang dari Dapil I, 3 (Tiga) orang dari Dapil II, 3 (Tiga) orang dari Dapil III, Partai Demokrat mencalonkan 9 (Sembilan) orang dari Dapil I, 6 (Enam) orang dari Dapil II, 3 (Tiga) orang dari Dapil III, Partai PA mencalonkan 9 (Sembilan) orang dari Dapil I, 6 (Enam) orang dari Dapil II, dan 5 (Lima) orang dari Dapil III,” jelasnya.

Partai PNA mencalonkan 3 (Tiga) orang dari Dapil I, 3 (Tiga) orang dari Dapil II, 3 (Tiga) orang dari Dapil III, Partai PBB mencalonkan 6 (Enam) orang dari Dapil I, 2 (Dua) orang dari Dapil II, 3 (Tiga) orang dari Dapil III, dan partai PKPI mencalonkan 2 (Dua) orang dari Dapil I, tidak ada calon dari Dapil II, dan 3 (Tiga) orang dari Dapil III.

“Sedangkan untuk Partai Garuda, Partai Sira, dan Partai PDA sama sekali tidak ada calonnya, untuk itu kami berharap kepada masyarakat agar memberikan masukan dan tanggapan terhadap DCS yang ditetapkan selama Tanggal 12-14 ini,” katanya masukan terhadap bakal calon itu bisa langsung disampaikan ke kantor KIP, menghubunggi pihak KIP ataupun mengirimkan surat kepada KIP setempat.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *