KIP dan Pemko Periksa Kesiapan Pemilu

0
58

BANDA ACEH – Komisioner KIP bersama Walikota dan Kapolresta Banda Aceh, Minggu, 14 April 2019 melakukan pengecekan kertas suara dan kotak suara yang akan digunakan pada proses pemungutan suara pada Pemilu 17 April mendatang.

Pengecekan dilakukan Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwady bersama Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto, Wali Kota dan Wakil Walikota Aminullah Usman dan Zainal Arifin, usai menghadiri apel siaga penyelenggara Pemilu yang diikuti PPK, PPS dan KPPS di halaman Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Kotak dan kertas suara ini disimpan di dalam Hall Serbaguna. Amin dan Zainal ikut memeriksa logistik Pemilu yang tersimpan rapi di dalam Hall yang bisa digunakan untuk pertandingan basket dan futsal. “Kita ingin pastikan seperti apa kesiapan logistik pemilu. Kotak dan kertas suara apakah sudah mencukupi atau tidak,” ungkap Aminullah.

Bukan hanya soal jumlah, Aminullah juga memeriksa kertas suara untuk memastikan segelnya tidak rusak. Menurutnya hal ini perlu dilakukan untuk memastikan tidak ada komplain dari peserta Pemilu.

“Kita tidak ingin ada kendala, waktu pemungutan suara hanya menghitung hari. Kalau memang kita temukan ada yang rusak masih ada waktu untuk mengatasinya,” ungkap Aminullah.

Data dari KIP Kota Banda Aceh, jumlah DPT seluruh Banda Aceh adalah 157.421 pemilih yang tersebar di sembilan kecamatan. Pemilih laki-laki berjumlah 77.402 dan perempuan 80.019. Semua logistik ini siap distribusikan ke 592 TPS yang tersebar di 90 gampong di Banda Aceh.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here