,

KIP Aceh Tenggara Tetap Lantik 80 PPK

KUTACANE – Meski sempat dipertanyakan sejumlah kalangan terkait pengumuman kelulusan 80 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara tetap melakukan pelantikan pada Kamis, 14 Juli 2016.

Ketua Pokja Perekrutan PPK/PPS dari KIP Aceh Tenggara, Budiman Pasaribu menjelaskan, pelantikan 80 PPK ini tertuang dalam SK No 9 Tahun 2016 tanggal 14 Juli 2016.

“Setelah dilantik mereka sudah secara resmi bisa bekerja mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan perhelatan pemilukada serentak di Aceh,” jelasnya.

Budiman juga meluruskan tudingan beberapa pihak yang mempertanyakan transparansi dan keabsahan pengumuman kelulusan 80 PPK Aceh Tenggara. Hal itu mencuat karena Ketua KIP Aceh Tenggara, Dedy Mulyadi tidak menandatangani pengumuman tersebut.

“Soal isu dan tudingan negatif seputar perekrutan PPK yang berkembang akhir-akhir ini, saya nyatakan itu tidak benar, karena jelas selama tiga minggu kita laksanakan perekrutan PPK ini, tidak ada hal negatif. Seperti halnya isu pemalsuan ijazah calon PPK, hingga isu suap dan uang pelicin guna diterima sebagai anggota PPK ini tidak kita temukan sama sekali,” bantahnya.[RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *