,

KIP Aceh Selatan Verifikasi 4 Paslon Independen

TAPAKTUAN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan melakukan verifikasi faktual berkas pencalonan empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang maju lewat jalur independen.

Sementara satu Paslon dinyatakan gugur karena tidak mampu melengkapi administrasi syarat dukungan. Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KIP Aceh Selatan, Edi Saputra menjelaskan, verifikasi faktual tersebut akan berlangsung mulai tanggal 12 – 25 Desember 2017.

Keempat paslon independen tersebut adalah mantan Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013 Tgk Husin Yusuf yang berpasangan dengan Dr Mustafril (Ketua Forum Pala Aceh yang juga mantan dosen), mantan Kadis Pertanian Aceh Selatan Darmansyah yang berpasangan dengan Baital Makmur seorang pengusaha asal Labuhanhaji.

Selanjutnya, mantan Kadis Pendidikan Aceh Selatan Karman yang berpasangan dengan Afdhal Yasin. Terakhir mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Aceh Selatan Zulkarnaini yang berpasangan dengan M Jasa salah seorang tokoh masyarakat asal Menggamat Kecamatan Kluet Tengah.

Sedangkan pasangan bakal calon independen yang telah dinyatakan gugur karena tidak lengkap syarat dukungan tersebut adalah mantan Kepala MAN Tapaktuan, Misbah S, Ag yang berpasangan dengan Samsul Bahri salah seorang warga Desa Air Dingin, Kecamatan Meukek.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *