KIP Aceh Gelar Bimtek Bagi PPK Aceh Tengah

0
292

TAKENGON – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama KIP Kabupaten Aceh Tengah menggelar Bimbingan teknis pemungutan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Hotel linge land Takengon, Senin, 4 Maret 2019.

Acara dibuka oleh Komisioner KIP Aceh Munawarsyah tersebut diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah. Dalam kesempatan itu, Munawar mengingatkan kepada seluruh peserta yang ikut Bimtek agar mengikuti kegiatan dengan serius, karena PPK yang telah mengikuti kegiatan ini nantinya akan membimbing Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Pungut, hitung dan rekapitulasi adalah inti dari segala tahapan, saya harap dengan Bimtek ini semua penyelenggara di tingkat Kecamatan sampai di TPS nantinya paham, sehingga tidak menghambat proses di hari H yang dapat menimbulkan persoalan hukums” tegasnya.

Selain diisi dengan materi pungut, hitung dan rekapitulasi itu, acara ditutup dengan simulasi pengisian C1. Bimtek di kota dingin itu juga dihadiri Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Tengah, Muhammad Sofyan.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here