,

Keuchik Kuala Leuge Demo Ketua KIP Aceh

IDI – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi, Rabu, 20 Juli 2016 didemo oleh Mahyuddin Kubar, Keuchik Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur usai pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di halaman gedung Idi Sport Centre (ISC).

Mahyuddin Kubar yang menamakan dirinya Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD, yang juga ketua Apdesi DPC Aceh Timur, menyampaikan beberapa poin penting menyangkut tahapan Pilkada di Aceh Timur sesuai aspirasi masyarakat dan beberapa kepala desa yang disampaikan kepadanya.

Mahyuddin mengaku, aksi ini sesuai aspirasi beberapa keuchik dan masyarakat yang menolak anggota PPS dikirim dari luar desa yang bukan penduduk setempat. “Kami berharap agar KIP Aceh transparan dalam rekrutmen PPK, PPS dan Panwascam yang nantinya direkrut, dan untuk PPS sendiri harus utamakan penduduk desa setempat,” tegasnya.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi berjanji akan menerima aspirasi tersebut yang kemudian akan membuka peluang lagi bagi desa yang belum terwakili dalam peserta PPS, ia juga berjanji tetap selalu transparan dalam perekrutan kedepannya.

“Terimakasih atas masukannya, di hadapan aparat Kepolisian kami berjanji akan menerima dan membuka peluang untuk keuchik agar mengirim peserta bagi yang desa yang masih kosong,” katanya. [IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *