,

Keuchik Diminta Hati-hati Kelola Dana Desa

IDI – Para keuchik dan perangkat desa di Aceh Timur diminta untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa dan Dana Alokasi Gampong (ADG) agar tak berurusan dengan hukum. Sekitar 30 persen dari 513 gampong di Aceh Timur hingga kini belum menyelesaikan laporan pertanggungjawaban dana desa.

Hal itu disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal, saat pada pembekalan tugas bagi keuchik dan tuha peut gampong, Rabu 18 Mei 2016. Syahrul mencontohkan, di Kecamatan Madat dari 32 gampong yang ada baru 16 gampong yang menyelesaikan laporan keuangan Alokasi Dana Gampong (ADG).

“Jadi saya ingatkan dalam pengelolaan ADG ini para geuchik jangan sampai salah sasaran, apalagi salah peruntukan, ADG ini pelaksanaannya tidak luput dari pengawasan hukum, baik itu dari pihak kepolisian, kejaksaan maupun badan pengawasan keuangan seperti BPK atau inspektorat,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Pemerintahan Mukim Gampong Setdakab Aceh Timur, Usman Abdulah menjelaskan, para keuchik dan tuha peut di Aceh Timur sudah mendapatkan pembekalan tugas secara bertahap. Pembekalan keuchik dari 24 kecamatan dilakukan dalam tiga angkatan. [IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *