,

Ketua TKD Aceh Jokowi – Maaruf Silaturrahmi ke Pesantren di Pidie

SIGLI – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh untuk Jokowi – Maaruf, Irwansyah bersama rombongan melakukan silaturrahmi ke Pesantren Cot Plieng Ujong Rimba, Kecamatan Timur, Kabupaten Pidie, Rabu 7 November 2018. Mereka disambut pimpinan pesantren setempat, Waled Saleh serta tokoh masyarakat.

Irwansyah mengatakan tujuan mereka adalah untuk silaturahmi sambil menggelar pertemuan terbatas kampanye untuk pemenangan calon Presiden/Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo – Maaruf Amin. “Saya mendapatkan amanah dari Jokowi untuk bersilaturrahmi ke pesantren ataupun dayah di Aceh,” katanya di hadapan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Irwansyah, salah satu program yang akan dilakukan oleh Jokowi nantinya adalah membantu klinik dan ambulance pada 60 dayah di Aceh. “Saya sempat bertanya kepada Maaruf Amin yang juga lulusan pesantren saat bertemu beberapa waktu lalu, apa untungnya buat Aceh kalau mereka menang?”

Saat itu, Irwansyah menawarkan supaya adanya badan penanganan pasantren di Indonesia khususnya Aceh. Hal ini menyusul suksesnya program dana desa yang bergulir selama Jokowi memimpin Indonesia. “Jokowi sangat perhatian kepada rakyat kecil, termasuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.”

Pada 2014 silam, ada tokoh masyarakat di Pidie yang meminta dibangunnya waduk terbesar di Tiro. Keinginan ini akan terealisasi dalam waktu dekat. Ini perlu disampaikan kepada masyarakat yang benar, tentang suksesnya Jokowi selama ini. Masyarakat juga diharap jangan terpengaruh dengan informasi fitnah.

Irwansyah juga menyampaikan kepada Jokowi dan Maaruf, jika mereka menang nantinya harus ada menteri dari Aceh. “Mari kita sampaikan pada masyarakat, program-program calon presiden kita yang sukses untuk kebaikan Indonesia,” sebutnya.

Pimpinan Dayah Cot Plieng, Waled Saleh menyampaikan rasa syukurnya karena TKD Aceh mengunjungi mereka. “Dayah ini selalu yang pertama untuk memperoleh kemenangan (Jokowi – Maaruf) di daerah Pidie,” katanya memberikan dukungan.

Sementara tokoh agama setempat, Abu Ishak Langkawe menyampaikan terima kasih kasih kepada Irwansyah yang mengunjungi mereka. “Kita harus berjamaah demi kemajuan, jamaah jangan bercerai karena kalau kita bercerai akan kalah.”

Dia berharap pertemuan tersebut membawa persatuan dan kebaikan, untuk melahirkan pemimpin Indonesia yang adil. “Mari kita berdoa mendapatkan pemimpin yang adil,” katanya.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *