,

Ketua Koperasi Rahmatan Lil Alamin Jadi Tersangka Pembalakan Liar

IDI – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Mapolres Aceh Timur menetapkan Ketua Koperasi Rahmatan Lil Alamin yang semula sebagai saksi menjadi tersangka dalam kasus pembalakan liar (illegal logging), Senin 9 Mei 2016.

Penetapan tersebut diputuskan pada gelar perkara tindak pidana illegal logging yang berhasil dilakukan tangkap tangan pada Jumat (20/04) lalu dari hutan yang terletak di Dusun Buntol Janeng, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Gelar perkara tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Kabupaten Aceh Timur Iskandar, Aswendi (Kabid Bina Produksi Kehutanan), Said Abdullah (Ahli Kehutanan), Basuki Rahmad (Ahli Ukur Dan Pemetaan), Agus Irfan (Kasi), Ridhwan (Kabid Koperasi) dan Sabnu Geuchik Desa Ranto Panjang, Kecamatan Simpang Jernih.

Gelar perkara yang dilakukan di Aula Wira Satya tersebut menitik beratkan pembahasan terhadap status Nazir (34) warga Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang Ketua Koperasi Rahmatan Lil Alamin yang semula sebagai saksi dan ditingkatkan menjadi tersangka.

“Dari keterangan 8 (delapan) tersangka yang sudah kami periksa dan alat bukti lainnya yang tidak bisa kami sebutkan di sini karena terkait teknis penyidikan, kami memiliki dasar untuk menetapkan Nazir menjadi tersangka,” ungkap AKP Budi Nasuha.

Budi melanjutkan, dari hasil gelar perkara tersebut penyidik merasa yakin bahwa alat bukti terkait keterlibatan Nazir sudah terpenuhi unsurnya untuk menetapkan ketua koperasi Rahmatan Lil Alamin menjadi tersangka. “Kami bekerja ekstra hati-hati untuk menetapkan tersangka mulai pekerja sampai dengan ke pemodal dan ketua koperasi,” ungkap Budi. [IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *