,

Ketua KIP “Diculik” Pendukung Kandidat Bupati

BLANGKEJEREN – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues, Alfin Anhar diaporkan “diculik” oleh massa pendukung salah satu calon bupati di depan kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Gayo Lues, Sabtu, 29 Oktober 2016. Massa membakar ban bekas dan membawa senjata tajam jenis pisau dan pedang.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah yang dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah masa yang menggelar demo “menculik” Ketua KIP Gayo Lues, namun dalam waktu yang cepat Ketua beserta komisioner KIP berhasil diamankan.

“Ya begitulah ceritanya, itu hanya simulasi kerusuhan Pilkada, jika nantinya terjadi, kita dari pihak Kepolisian sudah bisa dengan cepat mengatasinya,” jelas Kapolres di depan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Gayo Lues tempat simulasi digelar.

Dalam simulasi itu, salah satu pendukung kandidat tidak senang dengan hasil kemenangan lawannya, sehingga membuat keonaran dan melakukan demo anarkis ke kantor KIP, namun anggota polisi yang telah siap siaga berusaha membubarkan masa dengan cara mengerahkan pasukan, mobil pemadam kebakaran, dan gas air mata.

Simulasi berlangsung selama satu jam, pelepasan tembakan dan gas air mata ke arah masa sempat membuat warga sekitar panik, di samping adanya teriakan pendemo, pembakaran ban bekas, suara tembakan ke atas yang membuat warga penasaran, sehingga warga sekitar pun ikut menyaksikan serunya simulasi tersebut.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *