,

Ketua KADIN Berharap BPMA Bisa Dongkrat Ekonomi Aceh

BANDA ACEH – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez berharap Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bisa membawa warna baru dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Aceh. Badan ini akan mengelola 11 blok migas di Aceh.

“Kita patut syukuri ini, BPMA telah terbentuk dan pemerintah telah menunjuk Marzuki Daham sebagai kepalanya. Kita berharap badan ini bisa bergerak cepat untuk mengelola blok-blok migas di Aceh. Ini akan jadi penambahan pendapatan bagi Aceh di sektor migas,” kata Koordinator Tim Pemantau Otonomi Aceh tersebut.

Firmandez melanjutkan, Marzuki Daham yang ditunjuk untuk mengepalai BPMA dinilai sebagai sosok yang cocok dengan jabatan tersebut. Semua pihak harus memberi dukungan agar BPMA bisa bekerja maksimal untuk Aceh yang lebih baik.

“Ada 11 blok migas yang dikelola BPMA ini bukan kerja mudah, tapi dengan semangat untuk membangun Aceh yang lebih baik, saya yakin badan ini akan berhasil. Dengan adanya BPMA nantinya hitung-hitungan dengan pusat jadi jelas. Ini yang kita harapkan, semua pihak harus mendukung,” lanjut Firmandez.

Anggota DPR-RI asal Aceh ini melanjutkan, tugas dan fungsi BPMA telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2015, tentang pengelolaan bersama sumber daya alam migas di Aceh. “BPMA berisi kombinasi antara wakil pusat dan wakil Aceh, jadi pengelolaan bersama ini akan berdampak lebih baik untuk Aceh,” pungkas Firmandez. [Isn]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *