,

Ketua KADIN Aceh Deklarasi Tax Amesty

BANDA ACEH – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez, Jumat pagi, 30 September 2016, secara khusus mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banda Aceh untuk mendeklarasikan harta kena pajak dalam program tax amnesty.

Kehadiran anggota DPR-RI asal Aceh ini disambut Kepala KPP Pratama Banda Aceh, Nurul Hidayat di ruang kerjanya. H Firmandez menjelaskan, kewajibannya selaku pengusaha untuk melaporkan harta kena pajak ke kantor pajak. Ia berharap para pengusaha lain juga melakukan hal yang sama.

“Laporkan, jangan main kucing-kucingan dengan negara. Apalagi ini ada keringanan, tarif tebusannya (flat) masih rendah hanya 2 persen. Kalau tak segera dilaporkan periode selanjutnya akan naik 3 persen hingga 6 persen. Malah kalau tak melapor bisa 25 persen. Jadi manfaatkanlah tax amnesty ini,” jelas H. Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, KADIN Aceh siap memfasilitasi para pengusaha dalam mendeklarasikan hartanya dalam program tax amnesty. Malah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI ini menawarkan salah satu ruangan di kantor KADIN Aceh untuk tempat pelayanan tax amnesty bagi KPP Pratama Banda Aceh.

“Besar potensi di Aceh, kalau ada pengusaha yang kurang mengerti pengurusannya, KPP Pratama Banda Aceh bisa menggunakan ruangan di kantor KADIN Aceh sebagai tempat pelayanan. KADIN Aceh siap memfasilitasinya,” tegas H Firmandez.

H Firmanden melanjutkan, tax amnesty Indonesia merupakan yang terbaik di dunia, baik dari segi regulasi maupun realisasinya. Berdasarkan data dari Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, sampai Selasa, 27 September 2016 realiasi tax amnesty sudah melawati angka Rp 2.000 trilun. Rincianya, Rp 528 triliun merupakan deklarasi harta yang ada di luar negeri, sisanya realisasi dari dalam negeri.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *