,

Ketua DPRK Hadiri Pelantikan Keuchik Peuniti

BANDA ACEH – Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah ikut menghadiri pelantikan Kamaruddin Latif sebagai Keuchik Peuniti periode 2017-2023, Selasa malam, 19 September 2017. Pelantikan dilakukan Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal dan Walikota Aminullah Usman dan Wakil Walikota Zainal Arifin.

Kamarudin Latif yang akrab disapa Ayah Kudri terpilih menjadi Keuchik dalam Pilchiksung yang digelar pada 20 Mei yang lalu. Ia meraih 487 suara mengungguli lima pasangan lainnya yaitu Abdul Muthalib 454 suara, Muhammad Kasim 435 suara, Kamaruddin 274 suara, Ardiansyah 212 suara dan T Isnur 52 suara.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Kamarudin Latif. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Peuniti yang telah menyukseskan pemilihan Keuchik.

Aminullah mengajak warga yang mendukung kandidat lain saat Pilchiksung lalu untuk bersatu mendukung Keuchik terpilih saat ini dengan tujuan membangun Gampong Peuniti agar lebih maju.

Aminullah berpesan kepada Keuchik Peuniti terpilih agar membangun gampong lebih baik. Ia berharap persoalan-persoalan dalam gampong dapat diselesaikan oleh para aparatur gampong, jangan sampai membesar hingga harus turun tangan Wali Kota.

“Sebagai pemimpin atau orang yang dituakan dalam gampong, Keuchik harus mampu mengayomi masyarakat dengan baik dan mampu merangkul semua kalangan, baik aparatur gampong, teungku-teungku, anak muda, hingga ibu-ibu. Keuchik harus berada di garis depan. Hingga mampu mengatasi dengan mudah berbagai macam persoalan dalam gampong,” imbuhnya. [Van]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *