,

Kesbangpol Bentuk Relawan Anti Narkoba

BLANGKEJEREN – Untuk mencegah maraknya peredaran narkoba dan obat-obat terlatang, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Gayo Lues membentuk tim relawan anti narkoba.

Kepala Kesbangpol Linmas Gayo Lues, H Syamsudin, Senin, 21 Maret 2016 usai sosialisasi bahaya narkoba di gedung Nusa Indah mengatakan, masyarakat harus diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, karena barang haram tersebut sudah masuk hingga ke tingkat desa.

“Bukan hanya masyarakat umum, anak sekolah juga sudah mulai mengkonsumsi narkoba, dan kami pernah menemukannya ada anak-anak menghisap lem, tentu saja ini sangat berbahaya karena bisa merusak saraf mereka,” jelasnya.

Tim relawan anti narkoba yang dibentuk teridiri dari para anggota Muspida di tingkat kabupaten, dan para anggota Muspika di tingkat kecamatan, serta aparatur gampong di tingkat desa.

“Kita harus memberikan pemahaman saat sosialisasi tentang bahaya narkoba, serta meningkatkan pemahaman tentang keagamaan, supaya orang tua dan anak-anak kita tahu dan bisa menghindari narkoba. Semua pihak harus terlibat,” harapnya.

Ditempat terpisah, Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim mengatakan penggunaan dan peredaran narkoba sudah sangat meresahkan, bahkan sudah masuk hingga ke pesantren. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga anak masing-masing dari penggunaan narkoba, kalau tidak sekarang kita jaga, kapan lagi,” pintanya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *